Menu Begadang yang Sehat

1 komentar

Terkadang bagi sebagian orang begadang merupakan suatu hal yang harus dilakukan, misalnya karena harus mengerjakan tugas kuliah, menunggu pertandingan bola, atau hanya sekedar nonton film di televisi yang sudah di tunggu-tunggu, atau mungkin Anda seorang blogger seperti saya, nah, ada baiknya begadang juga memperhatikan makanan dan minuman apa saja yang cocok dan sehat untuk menemani begadang, berikut adalah menu sehat untuk begadang


Makanan :


1. Roti
Pilih roti yang terbuat dari gandum agar tidak mempengaruhi berat badan kita. Pilih menu seafood untuk isiannya, seperti ikan, udang atau cumi. Seafood tidak banyak memiliki kandungan lemak.


2. Pisang rebus
Hindarilah makanan yang digoreng dan gantikan dengan yang direbus. Cobalah pisang rebus sebagai cemilan malam saat begadang. Menambahkan karamel di atas akan memberi sensasi rasa yang berbeda. Selain mudah, hidangan ini murah dan sehat.


3. Jagung Rebus
Cemilan ini memang sangat pas dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jangan ragu untuk buat sendiri di rumah. Karena biji jagung termasuk biji-bijian yang mengandung serat tinggi.


4. Sayap Ayam
Menu yang cukup populer ini bisa dimodifikasikan agar jadi lebih sehat. Hilangkan dulu kulitnya, karena kulit ayam memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lalu masaklah dengan cara dibakar dengan olesan lemon, garam, merica, dan madu. Nyamm, begadangmu akan jadi lebih sehat.

Minuman:

1. Jus
Jus buah yang segar dan membuat kita semakin bersemangat untuk begadang. Ganti minuman ringan kamu dengan jus segar, seperti jeruk, sirsak, atau nanas. Selain menyegarkan, vitamin C yang terdapat dalam buah segar tersebut dapat membantu perkuat daya tahan tubuh saat begadang.


2. Wedang Jahe
Wedang jahe bisa menggantikan kopi atau teh yang biasanya kita konsumsi saat begadang. Cara membuat wedang jahe juga tidak sulit. Kita hanya cukup mengiris-iris jahe kemudian campurkan dengan gula batu dan air hangat. Hangatnya jahe bisa membuat kita semakin nyaman untuk duduk di depan tv.


Itulah beberapa menu sehat untuk menemani begadang, tapi sebaiknya begadang kalau ada perlunya saja, karena kalau terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang, kata bang haji Rhoma Irama
Sekian dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

Mohon Tinggalkan Komentar